Kamis, 19 Januari 2012

GREEN CANYON - PANGANDARAN "THIS MY INDONESIA!!" day 1

29 November 2011 (hari terakhir UTS 5) 18.10 tepat setelah menunaikan sholat maghrib, kami sekumpulan orang yang dipertemukan untuk selalu berbahagia (saya, silvia, ami, nabil, gerry, salman) berjalan cepat mengejar angkot dari Ceger menuju Veteran demi mendapatkan bus jurusan kampung rambutan dan akhirnya kami pun sampai di kampung rambutan dengan oper angkot lagi.
Sesuai petunjuk dari blog seseorang (maaf, saya juga lupa milik siapa) kami harus mencari Bus Budiman untuk menuju tempat yang kami tuju. Tapi, ternyata tidak ada :(
Jangan sedih dulu, masih banyak ikan di laut (re:bus di terminal) yah kami menemukan Bus XXX (masa pencarian, saya lupa nama nya).

Singkat saja, yah kami berangkat dari Kampung Rambutan pukul 9 malam dan kami pun menempuh perjalanan yang indah (re:bermimpi) dan tak terasa pukul 5 paagi lebih sedikit lah kami tiba di CIAMIS, woow!!!

Segera kami sholat shubuh di masjid besar dekat terminal, dan setelah itu tiba-tiba kami pun dijemput oleh kenalan kami di bus tadi, yah alhamdulillah kami tidak perlu berjalan jauh untuk cari penginapan. Kami pun diantar ke penginapan yang menurut kami sangat nyaman (untuk kantong pas-pasan hahaha).
Kami pun beristirahat sebentar, bersiap-siap menuju suatu tempat yang di angan-angan kami "earthly paradise"

Pukul 8 pagi lebih kami berjalan menuju terminal untuk mencari sarapan dan angkot. Dan karena kami menyukai bubur ayam dan lontong sayur, kami pun sarapan dengan makanan  itu (padahal, menyesuaikan kantong wkwk). Next, kami pnun cari angkot dan berhubung itu hari Rabu bukan hari libur terminal itu sepi dan tentu saja kami bisa berlaku sedikit KEJAM pada sopir angkot di sana haha, kami tawar semurah-murahnya untuk mengantarkan kami ke tempat tujuan.
Pukul 9 pagi lebih kami sampai di tempat impian kami (saat itu)!!Yeaeyy, GREEN CANYON...
kami pun segera berganti dengan outfit yang sesuai (padahal baju biasa) haha, eits tapi jangan salah, kami pun mengenakan safety jacket, helm, pengaman kaki, sandal gunung (sumpah, ini saya baru pertama kali nya and i feel so cool!! #KAMVUNG haha)
Kami pun segera capcus menuju tempat tujuan, dengan sebelumnya tak lupa berfoto #ups maksudnya berdoa dan sedikit wejangan dari guide yang mengantar kami (kang abdul and friend --> lupa nama).

Pukul 10 an kami pun mulai nyemplung (re:body rafting) dan woo!!AMAZING..THIS EARTHLY PARADISE..THIS MY INDONESIA...
Bayangkan saja, kami mulai nyemplung pukul 10 pagi dan keluar dari air pukul 4 sore lah, woo!!
Bisa dibayangkan apa saja yang kita dapatkan saat mengarungi Cakung Taneuh itu..

Kamu gak akan ada berhentinya untuk bersyukur dan teriak aaarrgggghhhhh surgaaa!!
Kalo disuruh cerita gimana di sana, yah cuma ada satu kata WOW!!
oiya, ada satu hal lagi, kalo ke sana jangan lupa harus wajib nyobain lompat dari batu tebing yang tingginya 7 meteran, itu hebat sekali, WOW

Lanjut, pukul 4 lebih pun kami harus kembali ke alam nyata lagi, kami pun menunggu kapal untuk menjemput kami menuju dermaga.
Setelah sampai di base camp awal tadi, kami sudah ditunggu masakan yang hmmnyym, super lezat yang mempermanis petualangan kami hari itu.
terima kasih ibu pemilik Kisunda Tour (aduh, maaf lupa nama lagi :p)

*oiya, kita ke sana sewaktu musim ujan, jadi yah air sungainya coklat tapi arusnya deres jadi itu yang bikin seru. Kata akang nya, kalo gak ujan airnya ijo bagus bgt tapi arusnya gak terlalu deres (jadi ada plus minusnya kok)

RINCIAN BUDGET NGGEMBELnya
- angkot Ceger-Veteran PP                         4ribu/orang

- bus jurusan Kampung Rambutan PP      12ribu/orang
- angkot masuk Kampung Rambutan          2ribu/orang
- bus XXX jurusan Pangandaran (AC) PP  120ribu/orang ---> kalo non-AC 55ribu
- penginapan per malam (1st day)               100ribu/kamar (2 bed) --->ambil 2kamar
- penginapan 2nd day                                     50ribu/kamar ---> ambil 1 kamar
- angkot ke Green Canyon PP                      120ribu/angkot --->carter ber-6
- body rafting Kisunda Tour                           *720ribu/6 orang --->harus pinter nawar
- Nyebrang kapal di Pangandaran PP            60ribu/kapal
- nyewa alat snorkelling                                   130ribu/6 alat
- makan 4x                                                          40anribu (lupa tepatnya)
- snack                                                               150anribu/6orang

pokoknya waktu itu, patungan per orang 400ribu masih sisa dikit lah ya
*untuk biaya body rafting, harga normalnya 175ribu/orang atau 875ribu/paket (5-6orang), jadi kita harus pinter2 nawar dan memohon belas kasih dari ibunya hehe
ini kita menghubungi dulu ibunya sebelum kami ke sana, jadi negosiasi nya lewar telepon dan sms

CP: 085223173821 (KISUNDA TOUR)
DIJAMIN PELAYANAN MUANTAAPSS :D

*untuk nyewa alat snorkelling pun juga harus pinter2 nawar dan memohon belas kasih dari masnya

Untuk melakukan ini semua disarankan untuk datang ke sana tidak pada hari libur, karena kata orang-orang sana tarif2 semuamuanya bisa menjulang tinggi dan tentu saja akan ramai pengunjung sehingga kita tidak bisa puas menikmati keindahan surga dunia tsb haha.