Rabu, 14 Maret 2012

GREEN CANYON - PANGANDARAN ''day 2"

Hari Kedua kami di sana...
pagi-pagi sekali kami berjalan-jalan ke Pangandaran untuk survei tempat dan harga tentunya, kami diminta membantu mendorong kapal nelayan ke laut (ini!!keren bgt, pengalaman pertama) dan banyak berbincang dengan bapak-bapak di sana (ALIBI biar bisa dapet murah)
kami memutuskan untuk mencoba snorkelling di Pangandaran (untuk pertama kalinya hehehe) dan tentunya harus menyebrang dulu dengan kapal, tapi sebenarnya ada opsi lain jika tidak ingin menyebrang dengan kapal, pengunjung bisa masuk ke pulau nya itu (cagar alam) dengan berjalan kaki (bayar HTM 7.500) jadi sama aja itungannya, kalo pake kapal gak perlu pake HTM dan kita bisa menikmati serunya deburan ombak.
Tapi kita tidak langsung ke sana, kita harus balik dulu ke penginapan buat merapikan barang dan ganti baju.
Merapikan barang di sini maksudnya, mindahin barang biar jadi 1 kamar aja, kan lumayan bisa hemat tuh, soalnya kalo tetep pake 2 kamar kan sayang, orang kita tinggal pergi. Alhasil pun kita hanya membayarif tarif 1 kamar, setengah hari (50ribu) hehe-mmattt :p
Setelah merapikan, kami sarapan nasi goreng mini ibu2 keliling di penginapan, lumayan lah mengganjal perut (3ribu saja per bungkus)
Langsung setelah itu pukul 10an kami pun capcus ke Pangandaran, nyebrang dan sesampai di pulaunya itu kamu pun dihadang mas-mas snorkelling yang menjual jasa sewa alat. Setelah tawar-menawar yang cukup sengit dan alot, kami pun bisa menikmati pengalaman pertama kami yaitu snorkelling
Dan jangan tanya gimana rasanya, WOW!!haha
apalagi karena bukan hari libur, kan gak rame tuh jadi kami bisa sepuasnya meminjam alat (karena kata masnya kalo libur, sewa alat hanya bisa 1 jam)
Alhasil kami nongkrong di pulau itu dari pukul 10 hingga 12, lumayan capek tapi seneeeng.
EEits,tapi ada kesalahan sedikit, kami gak bawa perbekalan makanan, jadi kelaparaan. Untung saja bapak kapalnya tadi menawarkan untuk membelikan kami minuman dan cemilan, ya tentu saja dengan harga yang todak sewajarnya (maklum, kan harus nyebrang bbok!! wkwk)
setelah cukup mengisi perut, kami pun nyemplung lagi hahaa

Singkat cerita, badan lengket,kotor, kami pun segera kembali ke penginapan.
mandi, packing dan hujan (jadi,kami harus nunggu ujan)
setelah Ashar, kami pun segera capcus meninggalkan penginapan (kan tadi perjanjiannya cuma setengah hari) hehe, kami segera mencari tempat makan (kali ini kami mau berhedon dulu haha) kami memesan sate ayam, soto, ayam bakar di warung makan dekat pantai (teteup dengan porsi hemmattt :p)
Kami makan cukup lama sekalian nunggu ujan, dan maghrib.
Ada yang lupa, kami belum menikmati es degan (kelapa muda) dari kemarin, berasa ada yang kurang setelah sholat maghrib pun kami membeli kelapa muda di pinggir pantai sambil menikmati aroma pantai, deburan ombak, dan pasir pantai sebagai salam perpisahan kami (padahal gelap banget loh pantainya hahaha).
Setelah itu, kami segera cus menuju terminal, bus pun berangkat jam 8 lewat dengan bus yang sama seperti kemarin.

PUASSSS
*big thanks to my best best best best friends @sil_pia, @nabilbilbil, @triumami, @gerryneka, @salman_911 :')