Rabu, 14 Maret 2012

GREEN CANYON - PANGANDARAN ''day 2"

Hari Kedua kami di sana...
pagi-pagi sekali kami berjalan-jalan ke Pangandaran untuk survei tempat dan harga tentunya, kami diminta membantu mendorong kapal nelayan ke laut (ini!!keren bgt, pengalaman pertama) dan banyak berbincang dengan bapak-bapak di sana (ALIBI biar bisa dapet murah)
kami memutuskan untuk mencoba snorkelling di Pangandaran (untuk pertama kalinya hehehe) dan tentunya harus menyebrang dulu dengan kapal, tapi sebenarnya ada opsi lain jika tidak ingin menyebrang dengan kapal, pengunjung bisa masuk ke pulau nya itu (cagar alam) dengan berjalan kaki (bayar HTM 7.500) jadi sama aja itungannya, kalo pake kapal gak perlu pake HTM dan kita bisa menikmati serunya deburan ombak.
Tapi kita tidak langsung ke sana, kita harus balik dulu ke penginapan buat merapikan barang dan ganti baju.
Merapikan barang di sini maksudnya, mindahin barang biar jadi 1 kamar aja, kan lumayan bisa hemat tuh, soalnya kalo tetep pake 2 kamar kan sayang, orang kita tinggal pergi. Alhasil pun kita hanya membayarif tarif 1 kamar, setengah hari (50ribu) hehe-mmattt :p
Setelah merapikan, kami sarapan nasi goreng mini ibu2 keliling di penginapan, lumayan lah mengganjal perut (3ribu saja per bungkus)
Langsung setelah itu pukul 10an kami pun capcus ke Pangandaran, nyebrang dan sesampai di pulaunya itu kamu pun dihadang mas-mas snorkelling yang menjual jasa sewa alat. Setelah tawar-menawar yang cukup sengit dan alot, kami pun bisa menikmati pengalaman pertama kami yaitu snorkelling
Dan jangan tanya gimana rasanya, WOW!!haha
apalagi karena bukan hari libur, kan gak rame tuh jadi kami bisa sepuasnya meminjam alat (karena kata masnya kalo libur, sewa alat hanya bisa 1 jam)
Alhasil kami nongkrong di pulau itu dari pukul 10 hingga 12, lumayan capek tapi seneeeng.
EEits,tapi ada kesalahan sedikit, kami gak bawa perbekalan makanan, jadi kelaparaan. Untung saja bapak kapalnya tadi menawarkan untuk membelikan kami minuman dan cemilan, ya tentu saja dengan harga yang todak sewajarnya (maklum, kan harus nyebrang bbok!! wkwk)
setelah cukup mengisi perut, kami pun nyemplung lagi hahaa

Singkat cerita, badan lengket,kotor, kami pun segera kembali ke penginapan.
mandi, packing dan hujan (jadi,kami harus nunggu ujan)
setelah Ashar, kami pun segera capcus meninggalkan penginapan (kan tadi perjanjiannya cuma setengah hari) hehe, kami segera mencari tempat makan (kali ini kami mau berhedon dulu haha) kami memesan sate ayam, soto, ayam bakar di warung makan dekat pantai (teteup dengan porsi hemmattt :p)
Kami makan cukup lama sekalian nunggu ujan, dan maghrib.
Ada yang lupa, kami belum menikmati es degan (kelapa muda) dari kemarin, berasa ada yang kurang setelah sholat maghrib pun kami membeli kelapa muda di pinggir pantai sambil menikmati aroma pantai, deburan ombak, dan pasir pantai sebagai salam perpisahan kami (padahal gelap banget loh pantainya hahaha).
Setelah itu, kami segera cus menuju terminal, bus pun berangkat jam 8 lewat dengan bus yang sama seperti kemarin.

PUASSSS
*big thanks to my best best best best friends @sil_pia, @nabilbilbil, @triumami, @gerryneka, @salman_911 :')

Selasa, 28 Februari 2012

cerita tentang waktu

tiba-tiba saja saya pengen curhat hehe
sedikit mau bercerita tentang waktu..
waktu sepertinya hal yang biasa, setiap hari, setiap orang, di manapun, kapanpun selalu bersinggungan dengannya
waktu..iya menurut saya sangat dekat dengan manusia begitu pula dengan saya yang tentu saja juga tergolong manusia hehe :p

WAKTU!!!
hargailah waktu
iya, tentu saja karena waktu itu amat sangat berharga
1 detik, 2 detik??itu singkat, tapi itu bisa mengubah semua
Kita tahu bom yang meledak dalam hitungan jam, menit, detik Ambil contoh saja, bom Bali yang meledak pukul 23.05, seandainya saja Tuan X sudah keluar dari TKP pukul 23.03 mungkin dia masih selamat, tapi semua berubah hanya dalam hitungan detik
Ambil contoh dari sinetron-sinetron yang pasangan kekasih tidak jadi ketemu hanya karena berbeda waktu, coba 1 menit yang lalu sudah sampai pasti pesawatnya belum berangkat.Dan semua berubaaah..
Ada cerita dari saya, beberapa waktu lalu ada barang saya yang hilang. Coba saja waktu itu saya langsung pulang pasti pencuri itu tidak masuk. Tapi, kenyataan lain, saya tidak langsung pulang-pencuri masuk-barang saya pun hilang.
Dan akhirnya pun kita menyesal, kecewa, sedih, marah..
Tapi mau marah, sedih, kecewa sama siapa???
Iya, begitu berharga nya waktu. Tapi apa yang sudah terjadi jangan pernah kamu sesali..
Karena semua pasti sudah ada yang mengatur dan merencanakannya, siapa??kalau dari sinetron tadi tentu sang sutradara, kalau di dunia nyata tentu saja The One and Only Alloh SWT..
Yang lalu biarlah berlalu, tapi tetap dijadikan pelajaran loh
Hidup itu dinamis dan akan selalu berubah bergerak berjalan berputar, dan kamu harus siap dengan semua itu..
Hargailah waktu karena waktu tidak akan bisa kembali so, plan and do the best you can!!
Kamu HEBAT, Taklukan Waktu

Kamis, 19 Januari 2012

GREEN CANYON - PANGANDARAN "THIS MY INDONESIA!!" day 1

29 November 2011 (hari terakhir UTS 5) 18.10 tepat setelah menunaikan sholat maghrib, kami sekumpulan orang yang dipertemukan untuk selalu berbahagia (saya, silvia, ami, nabil, gerry, salman) berjalan cepat mengejar angkot dari Ceger menuju Veteran demi mendapatkan bus jurusan kampung rambutan dan akhirnya kami pun sampai di kampung rambutan dengan oper angkot lagi.
Sesuai petunjuk dari blog seseorang (maaf, saya juga lupa milik siapa) kami harus mencari Bus Budiman untuk menuju tempat yang kami tuju. Tapi, ternyata tidak ada :(
Jangan sedih dulu, masih banyak ikan di laut (re:bus di terminal) yah kami menemukan Bus XXX (masa pencarian, saya lupa nama nya).

Singkat saja, yah kami berangkat dari Kampung Rambutan pukul 9 malam dan kami pun menempuh perjalanan yang indah (re:bermimpi) dan tak terasa pukul 5 paagi lebih sedikit lah kami tiba di CIAMIS, woow!!!

Segera kami sholat shubuh di masjid besar dekat terminal, dan setelah itu tiba-tiba kami pun dijemput oleh kenalan kami di bus tadi, yah alhamdulillah kami tidak perlu berjalan jauh untuk cari penginapan. Kami pun diantar ke penginapan yang menurut kami sangat nyaman (untuk kantong pas-pasan hahaha).
Kami pun beristirahat sebentar, bersiap-siap menuju suatu tempat yang di angan-angan kami "earthly paradise"

Pukul 8 pagi lebih kami berjalan menuju terminal untuk mencari sarapan dan angkot. Dan karena kami menyukai bubur ayam dan lontong sayur, kami pun sarapan dengan makanan  itu (padahal, menyesuaikan kantong wkwk). Next, kami pnun cari angkot dan berhubung itu hari Rabu bukan hari libur terminal itu sepi dan tentu saja kami bisa berlaku sedikit KEJAM pada sopir angkot di sana haha, kami tawar semurah-murahnya untuk mengantarkan kami ke tempat tujuan.
Pukul 9 pagi lebih kami sampai di tempat impian kami (saat itu)!!Yeaeyy, GREEN CANYON...
kami pun segera berganti dengan outfit yang sesuai (padahal baju biasa) haha, eits tapi jangan salah, kami pun mengenakan safety jacket, helm, pengaman kaki, sandal gunung (sumpah, ini saya baru pertama kali nya and i feel so cool!! #KAMVUNG haha)
Kami pun segera capcus menuju tempat tujuan, dengan sebelumnya tak lupa berfoto #ups maksudnya berdoa dan sedikit wejangan dari guide yang mengantar kami (kang abdul and friend --> lupa nama).

Pukul 10 an kami pun mulai nyemplung (re:body rafting) dan woo!!AMAZING..THIS EARTHLY PARADISE..THIS MY INDONESIA...
Bayangkan saja, kami mulai nyemplung pukul 10 pagi dan keluar dari air pukul 4 sore lah, woo!!
Bisa dibayangkan apa saja yang kita dapatkan saat mengarungi Cakung Taneuh itu..

Kamu gak akan ada berhentinya untuk bersyukur dan teriak aaarrgggghhhhh surgaaa!!
Kalo disuruh cerita gimana di sana, yah cuma ada satu kata WOW!!
oiya, ada satu hal lagi, kalo ke sana jangan lupa harus wajib nyobain lompat dari batu tebing yang tingginya 7 meteran, itu hebat sekali, WOW

Lanjut, pukul 4 lebih pun kami harus kembali ke alam nyata lagi, kami pun menunggu kapal untuk menjemput kami menuju dermaga.
Setelah sampai di base camp awal tadi, kami sudah ditunggu masakan yang hmmnyym, super lezat yang mempermanis petualangan kami hari itu.
terima kasih ibu pemilik Kisunda Tour (aduh, maaf lupa nama lagi :p)

*oiya, kita ke sana sewaktu musim ujan, jadi yah air sungainya coklat tapi arusnya deres jadi itu yang bikin seru. Kata akang nya, kalo gak ujan airnya ijo bagus bgt tapi arusnya gak terlalu deres (jadi ada plus minusnya kok)

RINCIAN BUDGET NGGEMBELnya
- angkot Ceger-Veteran PP                         4ribu/orang

- bus jurusan Kampung Rambutan PP      12ribu/orang
- angkot masuk Kampung Rambutan          2ribu/orang
- bus XXX jurusan Pangandaran (AC) PP  120ribu/orang ---> kalo non-AC 55ribu
- penginapan per malam (1st day)               100ribu/kamar (2 bed) --->ambil 2kamar
- penginapan 2nd day                                     50ribu/kamar ---> ambil 1 kamar
- angkot ke Green Canyon PP                      120ribu/angkot --->carter ber-6
- body rafting Kisunda Tour                           *720ribu/6 orang --->harus pinter nawar
- Nyebrang kapal di Pangandaran PP            60ribu/kapal
- nyewa alat snorkelling                                   130ribu/6 alat
- makan 4x                                                          40anribu (lupa tepatnya)
- snack                                                               150anribu/6orang

pokoknya waktu itu, patungan per orang 400ribu masih sisa dikit lah ya
*untuk biaya body rafting, harga normalnya 175ribu/orang atau 875ribu/paket (5-6orang), jadi kita harus pinter2 nawar dan memohon belas kasih dari ibunya hehe
ini kita menghubungi dulu ibunya sebelum kami ke sana, jadi negosiasi nya lewar telepon dan sms

CP: 085223173821 (KISUNDA TOUR)
DIJAMIN PELAYANAN MUANTAAPSS :D

*untuk nyewa alat snorkelling pun juga harus pinter2 nawar dan memohon belas kasih dari masnya

Untuk melakukan ini semua disarankan untuk datang ke sana tidak pada hari libur, karena kata orang-orang sana tarif2 semuamuanya bisa menjulang tinggi dan tentu saja akan ramai pengunjung sehingga kita tidak bisa puas menikmati keindahan surga dunia tsb haha.

Sabtu, 12 November 2011

life is wonderful - jason mraz

It takes a crane to build a crane
It takes two floors to make a story
It takes an egg to make a hen
It takes a hen to make an egg
There is no end to what I'm saying

It takes a thought to make a word
And it takes some words to make an action
It takes some work to make it work
It takes some good to make it hurt
It takes some bad for satisfaction

La la la la la la la life is wonderful
Ah la la la la la la life is full circle
Ah la la la la la la life is wonderful                      +donlod lagunya+
Al la la la la
Hm... hmm

It takes a night to make it dawn
And it takes a day to make you yawn brother
It takes some old to make you young
It takes some cold to know the sun
It takes the one to have the other

It takes no time to fall in love
But it takes you years to know what love is
And it takes some fears to make you trust
It takes those tears to make it rust
It takes the dust to have it polished

Ha la la la la la la life is wonderful
Ha la la la la la la
It is so......

It takes some silence to make sound
And It takes a loss before you found it
It takes a road to go nowhere
It takes a toll to make you care
It takes a hole to make a mountain

Ah la la la la la la life is wonderful
Ah la la la la la la life is full circle
Ah la la la la la la love is meaningfull
Ah la la la la la la
It is so... wonderfull
It is so... meaningfull

ikan mas koki ''teman penghilang stres'' part II

Nah, mau ngelanjutin cerita kemarin yang sempat tertunda..
Kemarin kan baru cerita enak2 nya aja kan piara ikan koki, nah berdasar pengalaman saya sebenernya ada beberapa gak enaknya
Gini nih ceritanya..
satu# ikan mas koki itu ikan yang manja,  kenapa begitu?? ikan koki ini paling gak tahan dengan air yang kotor dan gak ada pertukaran udara. Jadi, kita harus rajin2 yang namanya menguras akuarium. Tapi, sebenernya tergantung akuarium nya sih, kalo punya saya kan kecil jadi lebih cepet kotor (paling sih tahannya 2-4minggu) kalo yang di rumah saya itu gede, dan bisa tahan lama (ngurasnya itu 3-4 bulan mungkin, itupun kalo pengen dan mau,hehe). Makanya biar gak cepet kotor dan ada pertukaran udara, perlu banget yang nama nya filter dan pompa oiya kassa juga perlu banget.

dua# selain manja, si ikan-ikan koki ini juga sedikit agak kurang pandai, hehe, kenapa? si ikan2 ini itu kalo kita kasih makan, bakalan dia abisin semua entah banyak atau dikit. Jadi, dia gak bisa ngukur seberapa tingkat kebutuhan makan mereka. Dari pengalaman saya dan cerita2 orang emang bener, abis dikasih makan banyak, badannya terbalik dia ga bisa berenang dan exactly dia pun akan mati T.T
Jadi, kita lah yang harus mengontrol makannya.
Selain itu juga kalo makannya terlalu banyak, bisa bikin air cepet keruh.

tiga# ikan mas koki itu juga baik hati dan penyabar (loh??) karena sifatnya ini malah justru membuat mereka tersiksa sendiri. Kenapa? jangan sekali-kali menggabung ikan koki denga ikan jenis lain apalagi yang predator atau galak, dia bakalan diem dan responnya biasa aja ketika badannya diserang ikan lain. Pengalaman saya, dulu kulitnya merah luka gitu gara2 saya menggabungkan ikan kecil yang galak ternyata, padahal yang galak ini cuman satu dan kecil. Parah kan..

empat# mungkin karena badannya yang gendut atau sifat manja nya, ikan koki itu paling gak bisa yang namanya hidup di lingkungan yang sempit, mereka butuh space yang besar untuk bergerak. Setelah saya amati, ikan2 pertama saya dulu mati kemungkinan gara2 itu, soalnya saya isi 3 ikan dan akhirnya pun yang 2 mati, tapi setelah saya isi 2 dapat bertahan lama kok..

Kayaknya cuman itu deh gak enaknya, tapi kalo udah sama2 ngerti sih udah enak. Udah bukan jadi masalah lagi. Terbukti sekarang, saya gak pernah ngerasain gak enaknya malah justru asik2 aja :)
SELAMAT MENCOBA buat temen2 yang pengen piara ikan koki, dijamin gak rugi deh..

Jumat, 11 November 2011

let me introduce 'anak-anakku'

yaa, sejak awal saya selalu menyebut mereka dengan 'anak' bukan teman haha
kenapa?saya sayang dan suka aja
siapa mereka?let see :D
Awalnya saya cuman pengen aja kayak kakak di rumah piara ikan, yah akhirmya pun saya menyisihkan uang bulanan saya untuk bisa mengadopsi ikan2 koki ini.
Tapi perjalanan pengadopsian saya pun gak berjalan mulus,hehe. Pertama kali saya mengadopsi 3 anak, si oren berjambul 'sri' (ini yang ngasih nama temen saya, thx ya :D), si emas berjambul 'franz', dan si oren mutiara 'aisyah'. Kata teman dan orang2 jawa si franz dan aisyah kabotan jeneng (keberatan nama) mereka akhirnya pun meninggal dunia T.T.
Saya pun sedih sekali, tapi saya juga gak mau berlarut-larut. Saya segera mencarikan sodara untuk si sri (kasihan kan kalo sendirian, bisa2 mati stres dia nanti, hehe). Saya pun mengadopsi si kuning mutit ara dan saya beri nama 'codet'. Lucu sekali yang satu ini, teman2 saya pun banyak yang gemes kalo ngeliat dia, gimana gak gemes..Ikan koki jenis mutiara ini tuh punya kepala yang kecil tapi perutnya bunciit kayak pengen ditusuk aja biar kempes (psiko!!haha).
Dan Alhamdulillah, si sri dan codet dapat bertahan menemani saya :)
Tapi, libur ramadhan pun tiba, dengan sangat terpaksa saya pun harus meninggalkan mereka dan saya titipkan ke anak ibu kos saya. Gak sekadar nitipin biasa aja, tapi dia saya kasih banyaaaak banget wejangan, haha (kasian banget lah, pusing pastinya :p). Mungkin gara2 itu dan dia nya juga masih SMP agak lupa kali ya, anak2 saya pun kurang terawat :C
Satu setengah bulan kemudian, salah seorang teman saya balik ke kos lebih dulu, dan saya pun diberi kabar kalau anak saya tinggal satu!!yah si sri lah yang bertahan, perasaan saya sudah gak bisa digambarin lagi lah saat itu...ABSTRAk!!haha
Tapi ya sudahlah, maafkan ibu ya nak :'')
Karena melihat gelagat si sri yang sangat aneh, dia gak mau makan gak mau gerak, saya pun berinisiatif untuk mencarikan sodara lagi untuk dia. Yah saya pun mengadopsi seorang anak lagi yang sangat mirip dengan si codet dan i called him 'jarwo'. Alhamdulillah 2bulan sudah berjalan, dan mereka berdua bertahan.
Semoga mereka berdua dapat hidup dengan layak dan berbahagia seperti ibu nya, hahaha
Baik-baik ya nak, ibu sayang kalian :'D

* sebenarnya saya sendiri kurang tau jenis kelamin mereka, sebenernya saya juga belum ngerti gimana cara bedainnya, hehe. Jadi ya nama mereka pun mungkin tidak sesuai dengan jenis kelamin mereka, maaf ya nak =p

ini ada sedikit foto2 mereka :)
sri dan jarwo

Rabu, 09 November 2011

ikan mas koki ''teman penghilang stres'' part I

sejak sekitar 6 bulan lalu, saya memelihara ikan mas koki di kamar kos.
hmm, alasan kenapa saya dan saran untuk kamu untuk memilih ikan koki sebagai teman...

satu# ikan itu lucu banget, liat aja dari gerakan mulutnya, cara dia berenang dan tampaknya dia gak pernah tidur (haha,gimana mau tidur, kelopak mata aja dia gak punya)
coba deh cek disini kalo gak percaya :p

dua# kalo piara ikan, otomatis kan butuh yang namanya akuarium dain air, di sini nih asiknya, kamu bisa explore berbagai macam bentuk akuarium yang kamu suka dan pengenin. Kamu bisa cari di toko2 ikan gitu atau pesen, ada yang bentuk bulat ada yang persegi panjang, macem2 deh :D. Selain itu, ada suara gemericik air nya kan, ini nih yang bisa jadi penghilang stres juga, sejuuk kan jadinya kamar kosan kita yang kecil mungil ini.

tiga# kenapa ikan?? sebenernya itu tergantung temen2 pengennya, bisa juga hamster, kucing, kura-kura dkk. Tapi, kalo menurut saya sih ikan kan gak bau dan makanannya murah plus gampang.

empat# tau sendiri kan kalo kamar kos itu biasanya kecil mungil dan bersahaja (bbeh) kalo kita piara ikan itu gak terlalu butuh space yang besar, jadi hemat tempat alias gak mengurangin ruang bebas kita. Bisa aja kita taruh di meja belajar, atau kita taruh di kursi yang pendek gitu, suka2 aja deh, taruh di lantai juga boleh.

lima# dan yang paling penting, piara ikan itu gak perlu biaya yang mahal alias pas lah untuk kantong mahasiswa, hehe.

Ini dari pengalaman saya sendiri yaa..
saya beli akuarium ukuran 20x30x15 cm (kalo punya saya sih, bentuk balok yang berdiri gitu) 40ribu
pompa+filter kecil (1 alat)+kassa 45ribu
ikan koki jambul 8ribu
ikan koki mutiara 10ribu
makanan 3ribu
ini udah siap pakai, kalo mau ditambah mainan2 lain juga bisa, kayak batu2an, pohon2an, kincir air. Tapi kalo space nya sempit sih mending yang simpel aja
dan perawatan untuk beriku2nya gak butuh biaya yang besar, untuk makanan ini punya saya baru habis sekitar 3bulan